Kompas Satria

                        KOMPAS SATRIA
adalah komunitas pecinta seni ebeg Banyumas satria, yang meliputi info ebeg Banyumas, cilacap, purbalingga, banjarnegara, kebumen, DKI Jakarta dan sekitarnya.
   Kenapa namanya KOMPAS SATRIA
kompas adalah petunjuk arah, fungsinya sendiri menunjukan sebuah arah dimana yang akan kita tuju, tapi klo di "KOMPAS SATRIA" saya jabarkan mempunyai fungsi sendiri dimana sebuah kompas dimana itu saya mencari dan mencari sebuah lokasi pertunjukan "EBEG"
satria adalah sebutan dimana seseorang mempunyai sifat pemberani, jujur, amanah, dan bijaksana. Klo di Banyumas sendiri kata satria adalah simbol dimana orang/warga Banyumas itu sifatnya kesatria, wonge kalem, ramah, ngapake ya kepenak 😁, di kompas satria ya fungsi dari nama satria adalah saya asli Banyumas satria tentunya, seni ebeg ini juga asli kesenian Jawa banyumas.
   Cerita pengalaman atau singkat cerita, nyong Ganu muter muter, goleti ebeg, ya kesasar, ya salah informasi dadi gawe kesimpulan, nyong ngalor, ngidul, ngetan, ngulon, goleti ebeg kesampak, muter muter kaya kompas kadang ketemu, kadang ora dadine tek jenengi kompas satria.
    Sebelum adanya kompas satria dulu grup/komunitas informasi ebeg Banyumas yang pertama di Facebook, tentunya saya juga adminnya namanya "PURWOKERTO EBEG DAMAI FOREVER" atau EDAFOR
berkembang dan terus berkembang menginfokan pentas ebeg akhirnya tumbuh sampai sekarang udah banyak grup/fanspage di Facebook yang menginfokan pentas ebeg.
   Kompas satria sendiri saya buat tanggal 04 Desember 2014, alhamdullah sampai sekarang kompas satria masih banyak diminati dan menjadi sebuah media jejaring sosial ter update dengan info ebeg nya. Semoga dan tersemogakan kesenian ebeg banyumasan ini dengan adanya kompas satria kesenian ebeg ini terus jaya, berkembang dan terus lestari di negara Indonesia.
   pengalaman demi pengalaman kami lalui memperjuangkan, perlahan dan perlahan kami akan terus mengembangkan kesenian ebeg ini, jangan sampai budaya barat mengalahkan budaya asli kita, jangan sampai budaya ini rusak ditangan mereka.

Lestarikan budaya mulai sekarang.
Nek udu dewek sapa maning
Nek udu siki kapan maning


                                     TTD
kompasSatria @media info janturan
kompas satria @harian.ebeglovers.co.id
www.mediainfojanturan.blogspot.com
                            chupuemaniix



Posting Komentar

0 Komentar